Kepala Lapas Banyuasin Ikuti Penguatan Fisik, Mental dan Disiplin Kemenkumham Sumsel

o1

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin Kemenkumham Sumsel, Ronaldo Devinci Talesa mengikuti kegiatan Pembinaan Fisik, Mental Dan Disiplin (FMD) yang diselenggarakan oleh Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sumsel selama tiga hari mulai dari 23 - 25 Juni 2022. 

Kegiatan diselenggarakan di Lapangan Gedung Olahraga Pancasila Muara Enim dan dibuka langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kemenkumham Sumsel, Bambang Haryanto pada Kamis (23/22) kemarin.

Kegiatan diikuti oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kanwil Kemenkumham Sumsel yang berjumlah 26 orang dan 8 Perwakilan pegawai Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sumsel. 

o4

Di hari pertama Kamis (23/06), kegiatan diawali dengan pembukaan kegiatan dan dilanjutkan dengan penguatan sinergitas petugas pemasyarakatan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham yang diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Bambang Haryanto.

Memasuki hari kedua, Jumat (25/06), kegiatan diisi dengan outbond guna mengasah mental dan disiplin pegawai. Pada sesi ini dilaksanakan games - games yang dapat meningkatkan konsentrasi, kekompakan serta kerja sama antar peserta.

o10

Terakhir pada hari ketiga, sabtu (25/06) dilaksanakan kegiatan touring sepeda motor bersama untuk meningkatkan kesehatan fisik peserta. Titik start touring kali ini diawali dari Lapas Muara Enim. Terdapat beberapa rute yang dilalui di antaranya Lahat - Pagaralam, dilanjutkan menuju Tugu Rimau, kemudian mengarah ke Empat Lawang, dan Finish di Rumah Makan Sempurna, Lubuk Linggau.

o5

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Kemenkumham Sumsel Ronaldo Devinci Talesa mengungkapkan diirnya sangat antusias dengan digelarnya kegiatan ini, menurutnya manfaat dari penyelenggaraan ini dapat menjaga kesehatan fisik serta mental dalam menjalankan tugasnya sebagai Kepala UPT.

“dengan adanya kegiatan ini setidaknya dapat merefresh kembali semangat untuk meningkatkan kinerja dan memimpin perubahan yang baik untuk instansi. Selain itu, semua Kepala UPT disini berkumpul dan saling bekerja sama. Hal ini dapat meningkatkan sinergi dan mempererat silaturahmi antar UPT Pemasyarakatan di Sumsel ini," ungkapnya.

o11


Cetak   E-mail