Perayaan Natal di Lapas Banyuasin Berlangsung Khidmat

IMG 0911

Bertempat di Gereja Lapas Kelas IIA Banyuasin, sebanyak delapan orang warga binaan yang beragama Kristen (Nasrani) mengikuti kegiatan Ibadah dan Perayaan Natal secara virtual melalui aplikasi Zoom. Sabtu (18/12/2021).

Ibadah Natal ini mengusung Tema "Metamorfosa : Janganlah serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaruan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah : apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna (Roma 12:2)". Pemberita Firman Tuhan diisi oleh Pdt. Laopra Purba.

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa mengatakan, perayaan Natal ini merupakan salah program pembinaan Lapas terhadap warga binaan yang beragama Kristen. Kegiatan ini selalu dilakukan setiap tahun di Gereja Lapas Banyuasin.

“Melalui peringatan Natal ini kita berharap warga binaan akan semakin mendekatkan diri pada Tuhannya, sehingga dengan begitu mereka dapat menyesali perbuatan yang dilakukan dan kembali ke jalan yang benar", ujarnya.

Tampak salah satu warga binaan Nelson Saragih mendengarkan khotbah dari pendeta Laopra Purba dengan sangat khidmat. Selain itu juga ada nyanyian pujian yang dibawakan oleh para warga binaan itu sendiri dan ditutup dengan Doa.

“Perayaan Natal ini juga menjadi salah satu refleksi diri bagi kami untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Semoga kita semua umat Nasrani disini mampu berubah menjadi lebih baik,” harap Nelson.

IMG 0903IMG 0903


Cetak   E-mail