Wujudkan Efektivitas BMN, Lapas Banyuasin Terima Kunjungan Tim KPKNL Palembang

Berita Utama Dilihat: 1033

kpknl4

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin Kemenkumham Sumsel menerima kunjungan dari Tim KPKNL Kementerian Keuangan Kota Palembang, Rabu (15/06/2022).

Sesuai dengan surat tugas yang diberikan, atas koordinasi dari Kanwil Kemenkumham Sumsel, tim ini datang untuk melakukan Pengecekan Fisik dan Pengukuran Gedung kantor Lapas dan Rumah Negara dalam rangka penyusunan SBSK (Standar Biaya Standar Kebutuhan).

Tim yang datang terdiri dari empat orang. Pada kunjungan tersebut Kasubbag Tata Usaha dan Kepala Urusan Umum Lapas Banyuasin yang membidangi urusan sarana dan prasarana kantor mendampingi tim tersebut meninjau sekeliling gedung kantor dan area rumah dinas mulai dari rumah Kepala Lapas, Kasi hingga Kasubsi.

kpknl3

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Kemenkumham Sumsel melalui Kasubbag Tata Usaha Muhammad Faikar mengatakan, tujuan kunjungan ini untuk memeriksa aset tanah dan bangunan, penghitungan luas bangunan kantor dan rumah Negara serta penghitungan Standar Barang dan Standar Kebutuhan (SBSK) Barang Milik Negara yang ada di Lapas Banyuasin.

“pada kesempatan kali ini, tim dari KPKPNL meninjau langsung area Lapas Banyuasin untuk mendata dan mencatat ukuran gedung yang difungsikan. Pengecekan ini untuk melihat apakah gedung maupun fasilitas yang diberikan dipergunakan secara efektif atau tidak,” jelasnya.

Faikar menambahkan, selain gedung dan bangunan, Tim KPKNL juga mengecek Barang Milik Negara yang lain di Lapas Banyuasin, yakni mobil dinas. 

“Kunjungan ini kita terima dengan sangat terbuka. Hal ini juga sebagai wujud transparansi dan akuntabilitas sebagai penyelenggara organisasi,” ungkapnya.

kpknl1

 

Cetak