Pastikan Kesehatan WBP, Petugas Klinik Lapas Banyuasin Rutin Turun Blok

Berita Utama Dilihat: 915

mokesling 1Lapas Banyuasin melalui petugas kesehatan Klinik kembali memonitor kesehatan seluruh warga binaan di kamar hunian guna memastikan semuanya dalam kondisi sehat dan tidak terjangkit penyakit, Senin (22/11/2021).

Dengan didampingi petugas Posling, semua kamar mulai dari blok A hingga D dikontrol semua oleh petugas, terutama kamar Lansia. Pemeriksaan yang dilakukan ialah cek suhu badan menggunakan thermo gun, tensi darah, gula darah dan skrining untuk mengetahui gejala penyakit.

Kepala Lapas Banyuasin melalui Kasubsi Bimkemaswat Rasta Yustinfernanda mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan, warga binaan diberi obat dan vitamin sesuai dengan gejala yang dialami untuk meningkatkan imunitas tubuh agar menangkal masuknya virus penyakit.

"Kontrol kesehatan kami berikan kepada seluruh warga binaan demi memastikan kesehatan mereka terjaga. Dari hasil pemeriksaan tadi, seluruh warga binaan dalam keadaan normal, hanya ditemukan penyakit biasa seperti gatal, batuk, flu dan penyakit ringan lainnya. Semua sudah diatasi secara medis," jelasnya.

Selain itu, petugas kesehatan Lapas Banyuasin, Henny Purnamasari juga menghimbau kepada seluruh warga binaan untuk tetap menjaga kebersihan diri, seperti mencuci tangan sebelum makan, memastikan kebersihan lingkungan kamar, menjaga pola makan dan tidur yang cukup.

"Mari rajin-rajin menerapkan pola hidup sehat. Karena itu untuk kebaikan kita bersama. Apabila badan sehat maka akan terjaga kenyamanan di dalam Lapas," pungkasnya.

mokesling 3mokesling 3

Cetak