Lapas Banyuasin Terima Kunjungan Hakim Wasmat Pangkalan Balai

IMG 0498Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin terima kunjungan kerja Hakim Pengawas dan Pengamat (Kimwasmat) Pengadilan Negeri (PN) Pangkalan Balai, Jumat (26/11). Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik (Binadik) Febryanto dan Kasubsi Registrasi Muammar Fihri.

Dalam kunjungan kali ini, Kimwasmat membawa lima orang yang diketuai oleh M. Alwi, SH beserta Panitera Muda Pidana Arif Budiman Jaya A, SH., Panitera Muda Hukum A. Hairun Yulasni, SH., dan Panitera Pengganti Mathyas Adinata, SH. Pada kesempatan tersebut, Hakim Wasmat melakukan wawancara kepada lima Warga Binaan Pemasyarakatan dengan jenis kasus yang berbeda-beda, yakni tiga orang di atas lima tahun dan dua orang di bawah lima tahun.

Kepala Lapas Banyuasin melalui Kasi Binadik Febryanto mengatakan, tujuan dari Kimwasmat ini ialah mengamati langsung keadaan Narapidana, sejauh mana pengaruh pembinaan di Lapas bagi perkembangan narapidana.

“Pihak Lapas Banyuasin akan selalu mendukung tugas dari Kimwasmat. Hal ini akan membantu kami dalam mengevaluasi pelayanan dan pembinaan Narapidana mulai dari proses sidang hingga putusan hakim," jelasnya.

Usai melakukan wawancara kepada lima warga binaan, Tim dari Kimwasmat meninjau langsung sarana dan pra sarana pelayanan hingga pembinaan warga binaan di dalam Lapas, mulai dari bengkel kerja, warung informasi, kantin, masjid dan dapur. M Alwi, SH selaku koordinator tim memberikan apresiasi atas produktivitas bengkel kerja Lapas Banyuasin.

"Melihat hasil karya yang telah dibuat di bengkel kerja Lapas Banyuasin. Jika terus sepert ini, mereka tidak akan terasa menjalani pidana di Lapas Banyuasin karena banyak kegiatan," ungkapnya.

IMG 0505


Cetak   E-mail