Lapas Banyuasin Terima Bantuan Mobil Tangki Air

Berita Utama Dilihat: 1141

bantuan mobil tangki

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin menerima bantuan satu unit mobil tangki air jenis Hino Dutro 130 HDX, Selasa (21/12/2021). Bantuan tersebut merupakan pengadaan hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin.

Penyerahan dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuasin melalui perwakilan dari CV Kana Kompuntindo, Ikhsan dan diterima oleh Kepala Lapas Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa di halaman Parkir Lapas.

Kepala Lapas Banyuasin, Ronaldo Devinci Talesa menyambut baik bantuan mobil tangki air yang diberikan oleh Pemkab Banyuasin. Menurutnya, dengan adanya bantuan ini dapat memudahkan Lapas Banyuasin untuk mendapatkan air bersih untuk warga binaan.

"Bantuan mobil tangki air ini akan kami dipergunakan untuk mensuplai air bersih ke dalam Lapas untuk keperluan sehari - hari warga binaan, seperti mandi, mencuci, buang air dan sebagainya," jelasnya.

Ronaldo menambahkan, dengan jumlah penghuni yang mencapai 1400 orang lebih, tentu semakin bertambah keperluan sehari - hari, terutama air bersih. Oleh karena itu, selain memanfaatkan aliran air dari PAM, Lapas Banyuasin juga menampung air hujan di suatu Bak besar yang telah sediakan. Lalu ada juga bantuan air bersih dari Pemkab Banyuasin melalui tangki air seperti ini.

"Kami sangat berterima atas perhatian dari pihak Pemkab terhadap Lapas Banyuasin. Semoga sinergi yang baik ini akan terus berjalan," ungkapnya

 

 

 

Cetak