Tingkatkan Pembinaan Kerohanian, Lapas Banyuasin Terima Tausyah Agama dari Ustadz Abdurrahman Yusuf

IMG 20220805 WA0002
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin Kemenkumham Sumsel menerima kunjungan dari Ustad Abdurrahman Yusuf, Jumat (05/08/2022), Ustad asal banjarmasin ini memberikan tausyah di Masjid Nurul Hidayah Lapas Kelas IIA Banyuasin.
 
Para warga binaan dan petugas mendengarkan tausyah dengan seksama usai pelaksanaan shalat Jumat berjamaah.
 
Sekitar pukul 11:00 WIB, Ustad Abdurrahman tiba di Lapas Banyuasin dan disambut oleh Kepala Lapas, Ronaldo Devinci Talesa beserta jajaran. Di sisi lain, telah menunggu di masjid Nurul Hidayah Lapas Banyuasin, ratusan warga binaan sembari mengumandangkan Shalawat Nabi Muhammad SAW.
 
Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kalapas Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa, ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ustad Abdurrahman Yusuf yang telah menyempatkan diri berkunjung ke Lapas Banyuasin. 
IMG 20220805 WA0004
"tentuny kami berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan pencerahan kepada warga binaan yang sedang menjalani masa pidana di Lapas Banyuasin," ungkapnya.
 
Selain itu, dalam tausiyahnya, Ustad Abdurrahman Yusuf mengingatkan agar jangan pernah meninggalkan sholat wajib serta perbanyak sholat sunnah, zikir, membaca Alquran serta bersholawat untuk menunjukkan kecintaan kepada Muhammad SAW. Karena para warga binaan berada di Lapas adalah karena sebuah takdir untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.
 
"Jangan pernah meninggalkan shalat. Perbanyak amal ibadah kepada Allah SWT, karena suatu saat nanti ketika ditanya di dalam kubur mulut kita dikunci, sedangkan yang menjawab adalah keyakinan kita terhadap amal yang dikerjakan," jelasnya.
 
Usai menyampaikan tausyahnya, Ustad Abdurrahman Yusuf menyempatkan diri berfoto bersama Kepala Lapas dan jajaran di depan masjid Nurul Hidayah Lapas Banyuasin
IMG 20220805 WA0001

Kalapas Banyuasin dan Jajaran Ikuti Wisuda Purnabhakti dan Pengukuhan Pengurus Pusat Persantuan Purnabhakti Pengayoman

w3

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin Kemenkumham Sumsel mengikuti kegiatan Serah Terima Jabatan, Wisuda Purnabhakti Pengayoman dan pengukuhan Pengurus Pusat Persatuan Purnabhakti Pengayoman secara virtual, Senin (01/08).

Kegiatan yang terpusat di Graha Pengayoman dan diikuti seluruh ASN di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM R.I ini digelar dalam rangkaian perayaan peringatan Hari Dharma Karya Dika Kementerian Hukum dan HAM.
.
Bertempat di Ruang Rapat, Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin beserta jajaran mengikuti kegiatan tersebut secara virtual melalui aplikasi zoom. Tampak Kegiatan ini dihadiri langsung Menteri Hukum dan HAM, Yassona Laoly, Wakil Menteri Hukum dan HAM Eddy Hiariej, Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Andap Budhi Revianto, Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga.
.
Mengawali kegiatan, Dr Sri Puguh Budi Utami melakukan penandatanganan serah terima jabatan Kepala Balitbang Hukum dan HAM kepada Bapak Iwan Kurniawan selaku Pelaksana Tugas (Plt). Lalu acara dilanjutkan dengan Wisuda Purnabhakti pengayoman yang berjumlah 1076 orang diseluruh Satker Kemenkumham di seluruh Indonesia terhitung dari 1 September 2021 - 1 Agustus 2022.

Dalam sambutannya Menteri Hukum HAM RI Yasonna H Laoly mengungkapkan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi - tingginya kepada para wisudawan dan wisudawati.

"Terima kasih atas pengabdian serta prestasi yang telah diberikan dan kerja nyata yang dipersembahkan untuk Kementerian Hukum dan HAM, bangsa dan negara Indonesia, sehingga sampai saat ini kami melihat dan merasakan karya besar bapak - ibu sekalian," ungkapnya.

w1